5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Sebagai Lokasi Shooting

5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Sebagai Lokasi Shooting

5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Sebagai Lokasi Shooting

5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Sebagai Lokasi Shooting

5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Sebagai Lokasi Shooting. Indonesia memang memiliki pesona yang indah. Keragaman budaya Indonesia memang tak bisa ditemui di negara-negara lain. Hal itu terbukti dengan banyaknya turis mancanegara yang selalu ingin berkunjung lagi ke Indonesia. Selain itu, para produser film luar negeri memilih beberapa wilayah di Indonesia menjadi tempat lokasi shooting film asal Hollywood tersebut. Berikut 5 film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai salah satu tempat shooting menurut penelusuran Johanes Chandra Ekajaya.

Anaconda: The Hunt of Blood Orchids (2004)

Film fenomenal satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas pada tahun 2004 silam. Film yang diproduseri oleh Dwight H. di Little ternyata memilih hutan Kalimantan sebagai lokasi shooting, lho!

The Fall (2006)

Film kedua adalah film The Fall. Film yang dibuat oleh Tarsem Singh ini juga memilih salah satu wilayah Indonesia sebagai latar dalam pembuatan filmnya. Film yang bercerita tentang cinta dan balas dendam ini memilih Ubud, Bali yang merupakan salah satu tempat dengan panorama yang luar biasa. Terdapat beberapa scene dalam film The Fall yang menampilkan Tari Kecak .

Eat, Pray, Love (2010)

Film yang rilis pada tahun 2010 ini membuat Indonesia makin dikenal dikancah International. Film Eat, Pray, Love diperankan oleh aktris Julia Roberts mengambil beberapa scene di Pulau Dewata, Bali dimana ditempat itu menceritakan Liz (Julia Roberts) bertemu dengan Gilbert yang diperankan oleh Javier Baldrem dan disitulah cinta mereka bersemi. Dalam film tersebut, Aktris senior asal Indonesia Christine Hakim turut serta dalam film Eat, Pray, Love.

The Philosophers: After The Dark (2013)

Film yang dibintangi oleh artis cantik Tanah Air yakni Cinta Laura memilih Jakarta sebagai pengambilan latar film yang menceritakan perkumpulan remaja yang menjadi murid dalam kelas filosofi di sekolah Internasional Jakarta. Bukan hanya Jakarta, beberapa tempat seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan serta Pulau Belitung juga turut andil mengisi latar film tersebut.

Blackhat (2015)

Film yang terakhir adalah film Blackhat. Film yang dibintangi oleh aktor yang memerankan Thor di film Avangers,l Chris Hemsworth memilih Jakarta tepatnya di Tanah Abang sebagai tempat shooting film yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Uniknya, film ini banyak menonjolkan budaya Indonesia, lho. Keren yaa.

Itulah 5 film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai salah satu tempat shooting film asal luar negeri itu.