5 Manfaat Teh Hijau Yang Belum Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Teh Hijau Yang Belum Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Teh Hijau Yang Belum Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Teh Hijau Yang Belum Diketahui Banyak Orang

5 Manfaat Teh Hijau Yang Belum Diketahui Banyak Orang. Pada zaman sekarang, banyak makanan olahan yang menjadikan Teh hijau atau Green tea sebagai bahan utamanya. Tak sedikit masyarakat termasuk Johanes Chandra Ekajaya yang menyukai makanan berbahan dasar Teh hijau tersebut. Namun, kalian tahu ngga sih apa itu Teh hijau sebenarnya?

Teh hijau adalah minuman herbal alami yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Teh hijau sering menjadi minuman sebagai pengganti kopi karena lebih sehat dan mengandung kafein yang rendah. Selain itu teh hijau atau yang disebut Green tea mengandung antioksidan alami yang disebut dengan polifenol. Antioksidan alami tersebut dapat membantu menyehatkan tubuh, rambut dan juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita. Berikut 5 manfaat Teh hijau untuk kesehatan tubuh yang telah dilansir Chandra Ekajaya.

Menurunkan Berat Badan

Dalam sebuah penelitian menungkapkan apabila Anda mengkonsumsi Teh hijau 3 cangkir setiap hari, maka berat badan Anda bisa berkurang secara perlahan. Hal tersebut terjadi karena Teh hijau mengandung Zat Bioaktif yang mampu menurunkan berat badan Anda.

Menyegarkan Nafas

Teh hijau juga berperan untuk menyegarkan nafas dengan cara mencuci mulut Anda. Hal ini karena teh hijau menghambat pertumbuhan bakteri dan virus pada gigi yang akan menjadi sarang penyakit. Bakteri tersebut dapat menyebabkan bau mulut. Teh hijau juga bermanfaat mengurangi peradangan gusi dan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda .

Mencegah Osteoporosis

Kepadatan tulang yang rendah pada usia lanjut seperti yang dirasakan Johanes Chandra Ekajaya memang sangat mengkhawatirkan. Penyakit Osteoporosis adalah salah satunya. Osteoporosis menyebabkan tulang-tulang menjadi lemah dan rapuh. Penyakit tersebut juga menyebabkan peningkatan risiko fraktur. Kandungan fluoride yang terdapat dalam Teh hijau akan membantu menjaga tulang menjadi lebih kuat dan memperlambat kerusakan pada tulang yang bisa menyebabkan osteoporosis.

Awet Muda

Awet muda merupakan dambaan bagi setiap orang dan juga Chandra Ekajaya. Dengan mengkonsumsi Teh hijau secara teratur Anda bisa merasakan lebih tampak awet muda. Karena dalam Teh hijau tersebut mengandung vit C, vit E dan antioksidan sehingga akan memperlambat proses penuaan pada kulit manusia.

Menyehatkan Rambut

Manfaat lain Teh hijau adalah dapat merangsang pertumbuhan pada rambut dan juga menghaluskan rambut. Hal ini terjadi karena dalam Teh hijau mengandung polifenol, vit E dan vit C, yang dikenal untuk meningkatkan kilau pada rambut. Setelah Anda keramas, sesekali coba Anda membilas rambut dengan menggunakan 3-4 kantong Teh hijau yang diseduh kedalam setengah liter air.