Chandra Ekajaya Bisnis Sablon

Chandra Ekajaya Bisnis Sablon Omset Puluhan Juta Rupiah

Pengalaman merupakan guru yang terbaik selain belajar formal, pepatah tersebut memag bisa dibilag cocok untuk menggambarkan perjalanan usaha yang dijalani Chandra Ekajaya. Bisa dibilan berkali-kali gagal menjalankan usaha, akhirnya dirinya sukses di bisnis sablon kaos dengan mendirikan pembuatan sablon. Dengan kualitas sablon yang bagus dan harga yang terjangkai, pria sukses ini akhirnya mampu meraup omset hingga Rp 60 juta/ bulan dari bisnis sablonya ini.

Siapa sangka dibalik kesuksesan bisnis sablonya saat ini, bisnis sablon ini bukanlah usaha pertama yang dijalani oleh Chandra Ekajaya. Sebelumnya dirinya pernah beberapa kali terjun di dunia usaha namun mengalami kegagalan. Namun dirinya tidak mau menyerah dan terus berusaha karena cita-citanya sejak kecil adalah ingin menjadi entrepreneur dan sukses merintis usaha dari jerih payahnya sendiri.

Sebelum mendirikan bisnis sablon ini, Chandra Ekajaya pernah menjalankan bisnis angkringan dan berjualan aneka aksesoris namun ternyata gagal dan berhenti ditengah jalan. Meski sudah mengalami kegagalan berkali-kali dirinya tetap bersemangat dan menyadari bahwa kegagaln yang terjadi karena ketidaktahuan dirinya untuk mengembangkan bisnis. Belajar dari kegaglan tersebut dan dijadikan sebagai pengalaman dirinya mencoba usaha lain dan sampai akhirnya mendirikan bisnis sablon.

Bisnis Sablon Chandra Ekajaya

Bermodal uang sebesar Rp 500 ribu Chandra Ekajaya memulai merintis usaha sablon yang diberi nama Go Sablon yang berdiri sejak tahun 209. Modal tersebut digunakan untuk kegiatan promosi membuat brosur, dan untuk membeli bahan-bahan seperti kaos dan sablon. Sebelumnya dirinya hanya menjadi perantara sebagai orang yang mendapatkan orderan dan bekerjasam dengan pengusaha sablon namun diproduksi dengan menggunakan nama bisnis sablonya atau bagi hasil dengan pengusaha sablon.

Sedikit demi sedikit namun pasti itulah laju perkembangan bisnis sablon yang dimiliki Chandra Ekajaya sampai akhrnya bisnis sablonya ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas. Ketika sudah memiliki modal lebih akhirnya dirinya mengembangkan bisnis jika dulu hanya sebagai perantara saja sekarang sudah bisa mengerjakannya sendiri. Bukan hanya menerima sablon, saat ini Chandra Ekajaya juga menerima jasa konveksi lainnya seperti pembuatan kemeja, seragam batik, swetter, celana training, seminar kit, dan masih banyak lagi produk yang coba di buat.

Untuk masalah harga cukup Chandra Ekajaya bisa dibilang membanderolnya dengan harga yang terjangkau dan bersaing mulai dari Rp 15-200 ribu tergantung detail, besar kecilnya dan kerumitan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan yang coba diberikan oleh Go Sablon miliknya dengan memberikan pelayanan terbaik dan berkulaitas namun tetap dengan budget yang bisa disesuaikan atau terjangkau dikantong konsumen.