Yohanes Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya dan Resto Steak Rasa Bintang Lima

Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha muda yang baru-baru ini dikenal melalui salah satu brand kulinernya di bidang steak. Lelaki kelahiran Ngawi, jawa Timur pada 29 tahun silam ini tengah mencoba membesarkan restoran steak yang ia kelola Chandra Sapi . Berkat hobinya membuat steak, Chandra Ekajaya pun berhasil mewujudkan cita-citanya untuk membuat suatu usaha sendiri.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Saat ini, Chandra Ekajaya sudah memiiki sekitar empat gerai resto yang diberi nama Chandra Sapi . Sebelum meluncurkan bisnis steak, Chandra Ekajaya sama sekali belum pernah membuat bisnis kuliner karena profesinya bukanlah seorang chef. Chandra Ekajaya memilih bisnis tersebut dan memberikan menu steak dengan berbagai varian. Beberapa menu yang ditawarkan oleh bisnisnya tersebut seperti sirloin, tenderloin, T Bone, Rib Eye, Porterhouse, dan sebagainya.

 

Menurut Chandra Ekajaya untuk menjaga mutu dan standarisasi rasa, ia mencoba meracik menu basicnya sehingga karyawan tinggal membumbui dan memanggangnya. Untuk daging, Chandra Ekajaya memilih daging asli Australia yang memang mempunyai mutu yang berbeda.

 

Menurut Chandra Ekajaya, pelanggan steak yang ia kelola biasanya datang dari dalam maupun luar negeri. Harganya pun dipatok sesuai dengan standar harga produk olahan daging steak pada umumnya, yaitu dari Rp 50 ribu hingga Rp 120 ribu dan setiap harinya Chandra Ekajaya mendapatkan pendapatan hingga ratusan juta rupiah. Soal persaingan dengan usaha sejenis, Chandra Ekajaya mengaku tak sedikitpun terlalu mengambil pusing. Malahan, ia justru melihat hal tersebut sebagai tantangan. Baginya semua rezeki memang sudah ada yang mengatur. Mengenai masalah tersebut, Chandra Ekajaya juga kerap menemui kendala dalam berbisnis salah satunya adalah dalam produk dan soal SDM. Untuk mempromosikan usahanya tersebut, Chandra Ekajaya memanfaatkan beberapa website dan beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter. Chandra Ekajaya berharap ke depan, usahanya akan tetap stabil. Ia pun belim berpikir akan mewaralabakannya dalam beberapa tahun ke depan, agar produknya dapat bersaing di pasar domestik maupun global.