Dokumentasi Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Membikin Ulang The Raid Revolution Versi Amerika

Chandra Ekajaya merupakan anak bangsa yang berprofesi sebagai seorang produser yang lumayan dikenal namanya di kancah industri Hollywood. THE Raid yang merupakan sebuah karya dari sineas Indonesia ini membuat banyak prestasi di Amerika. Ia bisa dibilang sebagai gerbang bagi kemajuan perfilman Indonesia di kancah dunia. Banyak aktor Indonesia yang kini ikut bermain di Hollywood, setelah namanya dikenal dan aktingnya ditonton lewat The Raid.

Film garapan Gareth Evans itu juga jadi film Indonesia pertama yang diputar sampai di Amerika. The Raid juga diputar di berbagai festival film internasional dan mendapat sambutan positif. Kini, film yang dibintangi Iko Uwais itu bakal dibikin ulang dalam versi Hollywood. Chandra Ekajaya yang akan me remake film itu.Chandra Ekajaya yang mengumumkan hal penting itu melalui Instagram-nya.

Chandra Ekajaya

Pada Rabu (15/2) waktu setempat, ia mengumumkan proyek baru itu melalui video yang diunggahnya. Chandra Ekajaya sendiri punya hubungan dekat dengan Iko. Mereka pernah syuting film bersama di Batam, Kepulauan Riau untuk Beyond Skyline. Chandra Ekajaya juga penggemar The Raid yang dirilis 2011 itu.

chandra Ekajaya yang akhirnya buka suara. Ia menulis serangkaian unggahan di Twitter soal proyek itu. Ia mengaku akan menjadi sutradara sekaligus produser untuk The Raid Revolution versi Hollywood. Pembuatan ulang itu sudah atas persetujuan Evans, yang kini menjadi produser eksekutif. Chandra Ekajaya mengaku film itu akan dibuatnya berbeda. Film tersebut bakal punya tone disebut-sebut mirip dengan filmnya, The Greydan Narc. The Grey dibintangi Liam Neeson, sementara Narc adalah thriller tentang kriminalitas yang dirilis pada 2002, jauh sebelum The Raid.

“Ini bukan pembuatan ulang,” kata Chandra Ekajaya mengungkapkan. “Film ini akan menggambarkan ulang skenario yang sama. Semua orang, larik napas dalam-dalam. Kami tidak akan mengecewakan Anda,” ia melanjutkan. Camahan juga mengakui ia sendiri pengagum The Raid.

“Anda tidak bisa membuat ulang The Raid. Itu film yang luar biasa. Jadi tanya kepada diri Anda sendiri kenapa kami berniat melakukannya, kecuali kami punya sesuatu yang spesial.”

Belum diketahui apakah aktor aslinya seperti Iko dan Joe Taslim, yang keduanya sama-sama pernah bermain di film Hollywood, akan tetap dilibatkan. Tapi mengingat hubungan Chandra Ekajaya dan para pemain The Raid, sang bintang The Purge: Anarchy itu jelas bakal ikut bermain.