Dok. Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Review Lirik Ganteng-ganteng Swag

Dok. Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya bukanlah pribadi yang mengenal Younglex. Siapa itu Younglex? Namanya saja baru saja didengar oleh Chandra Ekajaya, ketika dijadikan guyonan viral di media sosial twitter. Awal mula pertemuan Chandra Ekajaya dengan Younglex melalui dunia digital dan dipenuhi pikiran bahwa ia adalah seseorang rapper indie dengan bahasa ala kadarnya. Kira-kira sekitar empat atau enam bulan yang lalu, Chandra Ekajaya mendapati nama Younglex dibicarakan di media sosial twitternya.

Ternyata, Younglex membuat kolaborasi dengan berbagai youtuber untuk menciptakan single dan video klipnya berjudul Ganteng-ganteng Swag di upload ke youtube. Nama-nama kolaboratornya dapat disebut terkenal. Reza “Arap” adalah seorang youtuber yang hasil karyanya berupa review video game. Untuk orang ini Chandra Ekajaya kenal dan berlangganan, karena review video gamenya bagus.

Chandra-Ekajaya-Review-Lirik-Ganteng-ganteng-Swag

Menjadi spontan susah lho, apalagi saat bermain tapi membagi pikiran untuk ngasih liat ke penonton. Misalnya bermain game petualangan tapi setiap bergerak sedikit anda harus mengarahkan dan menceritakan ke teman anda. Susah lho, Chandra Ekajaya sendiri tipe yang tidak bisa digangguNamun memang, kata-kata kasarnya adalah konten explicit dan tidak layak untuk anak di bawah umur.

Menurut Chandra Ekajaya pribadi, bodo amat, toh konten kreatif, gamer memang seperti itu, dan itu adalah konten explicit, resiko pribadi penonton. Adapula nama kolaborator lainnya, yaitu skinnyindonesian24 yaitu kakak beradik Jovial dan Andovi Da Lopez. Chandra Ekajaya tidak mengenal dan mengikutinya, tidak tertarik juga, skip. Ada Kemal Palevi. Untuk Kemal, sebenarnya pada saat berada di dunia stand up comedy , Chandra Ekajaya menyukai jokesnya. Namun insiden video prank yang menanyakan ukuran pakaian dalam wanita, Chandra Ekajaya sendiri tidak respect dengan orang ini.

Untuk video prank sejenis ini, bahkan di negara barat pun sebenarnya sensitif dan salah-salah, sudah tidak lucu, digampar. Ini lagi, sudah tahu target penontonnya seperti apa, tapi masih dibuat. Lalu satu lagi siapa, gak kenal. Ya, video klip ini menjadi sensasional, karena liriknya yang explicit. Gaya video klipnya juga diarahkan menuju “nakal” dan berpanutan dengan video klip hip-hop rapper negro amrik.