Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Rutin Ikuti Seminar Bong Chandra

Sebelum menjadi pengusaha sukses dan ketika sudah menjadi pengusaha, Chandra Ekajaya merupakan salah satu orang yang sangat mengidolakan Bong Chandra sebagai salah satu motifator bisnis di Indonesia. Bahkan mungkin sejak remajan dirinya sering mengikuti seminar bisnis, mulai dari motifator Tung Dasem Waringin, Mario Teguh dan Krisnamurti merupakan meotifator yang sering dirinya ikuti kegiatan seminarnya.

Kegemaranya mengikuti seminar bisnis memang sempat menjadi bahan ledekan teman-temanya sewaktu masih remaja. Banyak teman-temanya yang meledek dan bilang bahwa tidak ada gunanya mengikuti seminar lebih baik bermain saja mumpung masih muda. Namun memang Chandra Ekajaya sudah memiliki jiwa bisnis dari dalam jiwanya, dirinya selalu antusias sekali ketika aka nada seminar bisnis dan pasti ikut. Menurut Pengusaha ini, dirinya dulu masih sangat haus akan pengetahuan bisnis, ketika ada orang sukses ingin membagikan tips dan cara kesuksesan menekuni bisnis kenapa tidak. Bagi dirinya kesuksesan dan timbulnya gairah adalah ketika kita mendengarkan kesuksesan dari orang lain dan melihatnya sebagai salah satu tujuan hidup kedepan.

Dok.Chandra Ekajaya

Salah satu motifator hebat yang menjadi panutan dan selalu Chandra Ekajaya ikuti seminarnya adalah Bong Chandra. Bong Chandra adalah seorang pebisnis, pembicara, dan juga motivator populer asal Indonesia. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar “motivator termuda se-Asia”, yakni ketika berusia 23 tahun.[1] Dia sering mengadakan acara seminar motivasi di berbagai kota, khususnya di Indonesia. Dia juga menulis buku motivasi berjudul Unlimited Wealth.

Ada beberapa kata-kata dari Bong Chandra yang selalu terngiang di kepala pengusah Chandra Ekajaya ketika mengikuti seminar beberapa diantaranya adalah “Mungkin aneh utk didengar, bhw sebagian besar manusia takut utk sukses, mrk takut utk bekerja keras, mrk takut utk membyr hrgnya”. Kemudian kata-kata “Sakit yg kita rasakan saat gagal disebabkan krn Tuhan mencabut akar tanaman kita dari Pot kecil & memindahkannya ke Pot yg lbh besar”.

Seminar adalah salah satu cara untuk mengisi semangat dalam jiwa bagi Chandra Ekajaya. Ketika semangat akan melakukan sesuatu mulai pudar dibutuhkan motifasi untuk memulainya kembali. Bahkan terkadang banyak orang yang sukses karena mendengarkan motifasi dan dijadikanya sebagai prinsip dalam melakukan bisnis.