Chandra Ekajaya Sukses Menjalankan Tas Frontera Berkat Impian dan Motivasi Tinggi 3

Chandra Ekajaya Sukses Menjalankan Tas Frontera Berkat Impian dan Motivasi Tinggi

Chandra Ekajaya atau yang akrab disapa dengan Kang Eka ini memang dikenal sebagai salah satu sosok pengusaha muda sukses Indonesia yang bergerak di bidang fashion. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut memang telah berhasil menciptakan beraneka ragam produk yang berkualitas internasional. Salah satu produk tas dalam negeri yang telah memiliki kualitas internasional tersebut diberi nama dengan Frontera.

Chandra Ekajaya Sukses Menjalankan Tas Frontera Berkat Impian dan Motivasi Tinggi 1
Jika Anda tahu, produk tas buatan Chandra Ekajaya memang berbeda dari produk tas lainnya. Ia menggunakan anyaman sebagai bahan untuk membuat tas tersebut. Ia mengaku bahwa anyaman yang digunakan olehnya adalah berupa tanaman rotan, atau juga dengan enceng gondok. Meski bahan yang digunakan tersebut berasal dari anyaman tanaman, tas ini pun juga telah populer hingga di pasar luar negeri serta berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya.

Menurut Chandra Ekajaya, mimpi dan berupaya keras untuk mewujudkannya adalah kunci sebuah keberhasilan. Dengan pondasi idealismenya yang tinggi, Chandra Ekajaya pun memberdayakan para petani rotan dan membuat bahan mentah tersebut menjadi sebuah produk tas berkualitas seni tinggi.

Chandra Ekajaya Sukses Menjalankan Tas Frontera Berkat Impian dan Motivasi Tinggi 3
Harga tas buatan Chandra Ekajaya tersebut memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu antara Rp 80 ribu hingga Rp 150 ribu untuk setiap produknya. Pada tahun 2011, Chandra Ekajaya sendiri telah berhasil mencapai kesuksesan dimana orderan pesanan untuk produknya tersebut memang sangat deras. Terbukti, lelaki yang memang dikenal sebagai pria kreatif ini telah berhasil produk tasnya tersebut ke berbagai negara sepertI Korea, China, italia, Perancis, inggris, dan sebagainya. Tak lupa beberapa daerah di Indonesia pun juga menjadi sasaran empuknya dalam menjaankan bisnis tersebut.

Selain mendapatkan kesuksan dalam hal pendapatan dan pemasaran, Chandra Ekajaya juga sukses dalam hal prestasi. Hal tersebut memang disebabkan bahwa lelaki kribo ini telah menerima berbagai macam penghargaan dari berbagai majalah dan sebuah foundation yang fokus pada dunia bisnis.

Chandra Ekajaya Sukses Menjalankan Tas Frontera Berkat Impian dan Motivasi Tinggi 2
Meski telah sukses meraup pundi-pundi rupiah, Chandra Ekajaya menyadari bahwa semakin hari bisnisnya akan semakin kompetitif. Chandra Ekajaya pun kemudian berinisiatif untuk membuat sebuah pengembangan baik produk, layanan, dan strategi marketing yang lebih efektif dalam menjangkau konsumen.