Chandra Ekajaya Superfood Bantu Atasi Rasa Letih dan Lelah 3

Chandra Ekajaya Superfood Bantu Atasi Rasa Letih dan Lelah

Hati ayam, bebek, atau sapi adalah salah satu superfoods atau makanan super terbaik. Hati juga mengandung sumber tertinggi vitamin B, zat besi, dan vitamin A.


Chandra Ekajaya Superfood Bantu Atasi Rasa Letih dan Lelah 2

Hati juga merupakan sumber fantastis fosfor dan magnesium. Bahkan, jika Anda membandingkan dengan gizi bayam, wortel, apel, dan beberapa makanan alami lainnya, kandungan hati melebihi itu semua.

Chandra Ekajaya seorang ahli Makanan dan Gizi menyatakan bahwa banyak yang tidak tahu bahwa hati merupakan superfoods yang kaya akan manfaat dan vitamin, selama ini sebagian masyarakat hanya melihat secara sebelah mata karena dianggap sebagai sebuah jeroan saja.

Berikut ini tiga manfaat mengkonsumsi hati menurut ahli Makanan dan Gizi Chandra Ekajaya :

– Sarat dengan vitamin B12

Hati sangat tinggi vitamin B12. Vitamin B12 berguna sebagai pembentukan sel darah merah dan meningkatkan fungsi sel.

– Sumber tinggi vitamin B lainnya

Chandra Ekajaya Superfood Bantu Atasi Rasa Letih dan Lelah 3

Hati tinggi akan vitamin B6, biotin, dan asam folat. Vitamin B, terutama folat, membantu tubuh Anda dengan sesuatu yang disebut metilasi serta fungsi seluler. Reaksi folat yang penting dalam tubuh adalah konversi dari metilasi deoxyuridylate untuk timidilat dalam pembentukan DNA, yang diperlukan untuk pembelahan sel yang tepat.

Ketika proses ini terganggu akan menyebabkan anemia megaloblastik, salah satu keunggulan dari kekurangan folat. Dengan semua mineral ini, hati mendukung jalur detoksifikasi tubuh Anda, dan masuk akal bahwa mengkonsumsi hati sebenarnya membantu fungsi hati Anda lebih baik. Bahkan memakan hati sebenarnya membersihkan hati yang efektif.

-Mencegah Anemia

Chandra Ekajaya Superfood Bantu Atasi Rasa Letih dan Lelah Hati juga dikemas dengan vitamin A dan zat besi. Jika Anda berjuang dengan semua jenis anemiatanda yang jelas dari kekurangan zat besimungkin ini adalah makanan terbaik untuk dikonsumsi karena mengandung folat, zat besi, dan vitamin B12. Ini adalah tiga vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk mengatasi anemia alami.

Jika Anda sedang berjuang karena lemah, kelelahan, atau masalah neurologis, hati adalah sesuatu yang mungkin dapat Anda tambahkan ke menu diet hari ni.

Itu tadi beberapa ulasan yang diungkapkan oleh Chandra Ekajaya. Dengan beberapa ulasan diatas tadi maka jangan remehkan lagi fungsi hati ayam dan bebek, jangan dianggap hanya sebagai makanan sampah karena tidak tahu kandungan yang ada di dalamnya ya guysss…..