Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Travelista

Pengusaha Chandra Ekajaya merupakan salah seorang travelista atau pemuda yang mempunyai hobi traveling atau biasa disebut travelista. Baginya, setiap orang adalah petualang, dan setiap orang mempunyai hobi traveling. Sayangnya, tidak setiap orang menjadikan petualangan dan traveling sebagai sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Makanya, pengusaha ini mampu melihat peluang dan kesempatan, kemudian memanfaatkannya untuk membangun sebuah bisnis traveling.

Liburan Traveling adalah nama jasa travel milik Chandra Ekajaya. Pada awalnya ia membuka bisnis ini bersama keempat temannya. Tetapi di kemudian hari karena terjadi cek cok terutama terkait dana dan operasional, maka ia memutuskan keluar dan mendirikan brand travel sendiri. Ia melayani para klien baik yang ingin liburan di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Dok.Chandra Ekajaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengusaha satu ini pun kerap sekali menghabiskan liburannya di negeri Singapura. Baginya liburan atau traveling itu sangat menyenangkan dan membahagiakan. Apalagi ia bisa liburan sekaligus berbisnis. Maka dengan begitu hobi travelingnya dapat tersalurkan, dan ia pun bisa mendapatkan penghasilan. Pada awal berdirinya, Liburan Traveling melayani perjalanan ke tiga negara tetangga, yaitu Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Tujuan awalnya adalah supaya masyarakat Indonesia yang belum pernah liburan ke luar negeri bisa merasakan jalan-jalan dan berlibur di luar negeri. Maka dari itu tarifnya sangat murah. Harganya berkisar antara 3-5 juta rupiah per paketnya. Tarif tersebut sudah mencakup pendamping tur, jalan-jalan, tiket masuk ke tempat wisata, penginapan, serta akomodasi.

Dok.Chandra Ekajaya

 

 

 

 

 

 

Promosi yang dilakukan pun baru sebatas dari mulut ke mulut dan sosial media. Menurutnya, promosi dengan cara dan strategi tersebut adalah yang paling efektif bila dibandingkan dengan yang lainnya. Karena hampir setiap orang kini memiliki akun sosial media, maka berpromosi menggunakan media sosial adalah pilihan yang tepat. Karena dengan sosial media akan lebih menghemat masalah biaya dan yang jelas ialah tidak ribet dalam mengenalkan daerah yang kita kunjungi. Dengan adanya para travelista ini, maka secara otomatis para follower yang ada di sosial media akan penasaran dan melihatnya secara langsung di akun yang berkaiatan.