Dampak Negatif Akibat Minum Dengan Menggunakan Sedotan Plastik

Dampak Negatif Akibat Minum Dengan Menggunakan Sedotan Plastik

Dampak Negatif Akibat Minum Dengan Menggunakan Sedotan Plastik

Dampak Negatif Akibat Minum Dengan Menggunakan Sedotan Plastik

Dampak Negatif Akibat Minum Dengan Menggunakan Sedotan Plastik. Sedotan sering kali kita temui saat disuguhkan suatu minuman. Mulai dari minuman panas atau minuman dingin, kerap kali Chandra Ekajaya menggunakan sedotan untuk menyeruput minuman yang di pesan. Namun, di sisi lain, banyak dampak negatif yang tidak kita ketahui karena terlalu sering menggunakan sedotan plastik.

Hasil penelurusan Johanes Chandra Ekajaya, menurut Renee Rouleau, sang ahli kecantikan mengatakan bahwa sebenarnya setiap orang tidak dianjurkan untuk minum dengan menggunakan sedotan plastik. Kebiasaan minum dengan sedotan plastik dapat membuat bagian sudut mulut menjadi keriput. Saat Anda minum dengan sedotan plastik, gerakan bibir yang menyurup air minum dapat menimbulkan pecahnya kolagen.Hal tersebut akan menyebabkan timbulnya munculnya keriput dan garis halus disekitar bagian sudut mulut.

Selain itu, untuk meminum-minuman panas sebaiknya jangan menggunakan sedotan plastik. Penggunaan sedotan pada minuman yang masih panas sangat membahayakan. Menurut para ilmuwan University of Cincinnati (UC), yang dilansir oleh Chandra Ekajaya menjelaskan plastik polikarbonat yang terdapat dalam sedotan mengandung senyawa Bisphenol A. Bishphenol A ikut terlepas dari sedotan plastik ke dalam air yang kita minum. Berarti zat-zat beracun yang terdapat dalam sedotan plastik ikut larut kemudian terminum oleh kita. Dampaknya adalah bisa mengakibatkan penyakit kanker.

Sisi negatif lain dari minum menggunakan sedotan adalah membuat gigi menjadi rusak karena salah dalam penggunaan sedotan plastik. Kebanyakan di antara kalian termasuk Johanes Chandra Ekajaya sering kali salah menggunakan sedotan, yakni dengan menyelipkan ujung sedotan di antara bibir dan di depan gigi. Sehingga efek minuman manis yang kalian minum masih bisa terasa oleh gigi dan menimbuklkan kerusakan. Cara yang tepat untuk minum dengan menggunakan sedotan plastik tanpa menimbulkan kerusakan pada gigi adalah menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut dan di balik gigi sehingga minuman tersebut akan langsung ke belakang kerongkongan tanpa menyentuh gigi.