Johanes Chandra Ekajaya

Detik-detik Jessica Memasukkan Sianida Ke Es Kopi Mirna

Johanes Chandra Ekajaya

Kasus penyebab kematian Wayan Mirna Salihin tak kunjung usai. Sidang kembali di gelar masih dengan terdakwa yang sama, yaitu Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/16).

Sidang kali ini dihadiri oleh Muhammad Nuh Al Azhar sebagai Ahli Digital Forensik. Menurut Muhammad Nuh Al Azhar dalam rekaman CCTV tersebut ada beberapa gerakan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang mencurigakan. Nuh menegaskan bahwa tidak ada editing dalam rekaman CCTV tersebut.

Rupanya sebelum Mirna dan Hani datang, Jessica sempat meminta selfie kepada petugas Kafe Olivier. Menurut Nuh, selfie tersebut memiliki maksud tertentu. Selfie tersebut dilakukan diruang cocktail. Nuh mengatakan dalam rekaman CCTV tersebut, Jessica terlihat beberapa kali memperhatikan meja nomor 54.

“ Rekaman CCTV di menit 16.19.40, terdakwa selfie dibantu petugas Kafe menghadap meja 54. Terdakwa duduk segaris lurus dengan CCTV dan tanaman hias sehingga tubuhnya terhalangi tanaman hias tersebut.” ujar Ahli forensik, Muhammad Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Setelah selfie, terdakwa tetap terlihat memperhatikan meja nomor 54 itu. Sedangkan yang diketahui meja nomor 54 adalah meja yang Ia pesan untuk duduk bersama Mirna dan Hani.

“ Pada pukul 16.29, ada tiitik rawan yang terekam dalam CCTV tersebut, ketika terdakwa membuka tas dengan tangan kanannya sambil terus menoleh. Pada pukul 16.30.55 terdakwa mengambil center piece di ujung meja dan menoleh ke kanan dan kiri beberapa kali. Lalu pada pukul 16.33 terdakwa meletakkan kopi ke ujung.” ujar Nuh.