Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia

Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Samsung merilis sebuah ponsel flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 7. Ponsel ini sendiri merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Note 5. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa tidak diberi nama Samsung Galaxy Note 6?

Samsung Galaxy Note 7

Desain dari ponsel ini sendiri hampir sama dengan Samsung Galaxy S7 dengan dilengkapi layar lengkung yang mirip dengan Galaxy S7 Edge yang merupakan seri andalan Samsung untuk seri S. Yang membuatnya berbeda adalah tentu saja S-Pen yang selalu disematkan pada ponsel Samsung seri Note ini. Selain itu juga layar yang diberikan telah disesuaikan untuk user interface yang menggunakan S-Pen.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan dukungan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 2K yang juga telah dilengkapi dengan teknologi HDR. Keunggulan dari ponsel ini sendiri adalah S-Pen yang ditawarkan dikatakan semakin presisi. Pen tersebut juga sekarang semakin kecil hanya dengan ukuran 0,7mm.

Selain dengan fitur S-Pen yang ditawarkan, ponsel ini juga telah memenuhi syarat anti air dengan standar IP68. Bukan hanya itu saja, ponsel ini dikabarkan memang dihadirkan untuk para gamer. Samsung Galaxy Note 7 merupakan sebuah ponsel yang telah dioptimalkan untuk penggunaan API grafis Vulkan. Bukan hanya itu saja, Samsung juga menyediakan 11 judul game gratis melalui layanan Galaxy Game Pack mereka.

Untuk sistem keamanan ini sendiri Samsung memberikan yang terbaik dibandingkan dengan sidik jari. Yaitu dengan menggunakan iris scanner, atau scan pada mata. Dengan menggunakan scan ini tentu mampu membuka ponsel dengan lebih cepat dan praktis dibandingkan sidik jari.

Samsung juga telah mengintregasikan penggunakan scan mata tersebut untuk berbagai pembayaran seperti Samsung Pass, bahkan secure folder, membuka password, browser dan lainnya.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy Note 7 dibandrol cukup mahal yaitu dengan harga sebesar Rp. 10.777.000. Namun saat ini sedang diadakan sesi pre order untuk para penggemarnya di Indonesia yang akan berlaku pada tanggal 5 hingga 21 Agustus mendatang. Untuk peluncurannya sendiri akan digelar pada September 2016.