Hastag #PonJabarKacau Ramaikan Twitter

Hastag #PonJabarKacau Ramaikan Twitter

Hastag #PonJabarKacau Ramaikan Twitter

Hastag #PonJabarKacau Ramaikan Twitter

Hastag #PonJabarKacau Ramaikan Twitter. Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang diselenggarakan di bumi parahiangan, Jawa Barat nampaknya mengalami beberapa insiden. Saat ini, sedang tersirat kabar yang tidak mengenakan dari PON 2016 itu. Pasalnya, sejumlah netizen di sosial media Twitter memasang tanda pagar #PonJabarKacau dan menjadi trending topic di Twitter.

Tanda pagar #PonJabarKacau menempati posisi kedua di trending topik Twitter Indonesia. Menurut hasil pantauan Johanes Chandra Ekajaya, adanya #PonJabarKacau bermula saat cabang olahraga Polo Air. Senin (19/9/16) melawan tim dari Sumatera Selatan.

Dalam pertandingan babak semifinal Polo Air terjadi perkelahian didalam kolam renang. Perkelahian tersebut menyangkut beberapa atlet Polo Air saat sedang bertanding. Tak hanya itu, para suporter juga ikut melempari botol kepada atlet yang sedang bertanding. Keributan terus terjadi meski telah selesai bertanding, bahkan berimbas pada kontingen dari DKI Jakarta yang memprotes karena merasa terganggu dan ada sejumlah pria yang memukuli kontingen DKI Jakarta tersebut.

Perkelahian itu diketahui oleh masyarakat luas ketika rekaman video saat situasi tersebut beredar luas di sosial media. Oleh sebab itu, munculah hastag #PonJabarKacau di Twitter sebagai ungkapan rasa kekecewaan netizen.