Idul Fitri 2016

Hari Raya Idul Fitri 2016

Idul Fitri 2016 Рhari Raya umat muslim dan muslimah yang jatuh pada tanggal 1 Syawal penanggalan Hijryah yang biasa di sebut lebaran atau Hari raya idul Fitri ini kalau di hitung berdasarkan kalender masehi, jatuh nya 1 Syawal berbeda setiap tahunnya. tanggal 6 Juli 2016 diperkirakan 1 Syawal 1437 yaitu Hari raya Idul Fitri.

 

Johanes chandra ekajaya

Idul Fitri 2016

lebaran biasanya digunakan banyak masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak saudara dan keluarga. Tradisi lokal yang menjadi bagian dari Idul Fitri yang tidak menjadi tradisi di Negara lainnya ini, di ikuti secara antusias dan terjadi terus – menerus. Contohnya adalah Halal bihalal tradisi saling memaafkan di saat lebaran yang bermula dari dakwah walli songo di abad ke 15, dan masih banyak lagi tradisi lainnya. sungkem, ketupat atau ngaku lepat dan masih banyak yang lainnya. ( sumber :http://www.liburnasional.com/idul-fitri-2016/ )

Di Hari yang istimewa ini, kaum muslim dan muslimat ini berlomba – lomba dalam kebaikan, memperbanyak ibadah, beramal dan menyadarkan diri akan dosa yang telah ia buat semasa hidupnya taubat. Nampaknya Hari Raya Idul Fitri 2016 ini akan sangat ramai melebihi Hari Raya Idul Fitri sebelumnya.

Johanes Chandra Ekajaya sendiri mengharapkan akan kesadaran saudara Johanes Chandra Ekajaya akan kesalahan yang kita perbuat dan segeralah bertaubat, Seperti kami juga banyak kesalahan yang mungkin sudah perbuat yang di sengaja maupun tidak di sengaja.

Ya Allah,bimbinglah aku kearah agamaMu,dekatkan hatiku padaMu,berilah aku cahaya hidayah dan cahaya makrifatMu,berilah aku cahaya kasih sayangMu dan janganlah sekali-kali Kau lalaikan aku,sesungguhnya aku hambaMu yang lemah,Aamiin.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Source : https://puisikatamutiarabijak524.blogspot.co.id/2014/07/kata-kata-mutiara-bulan-suci-ramadhan.html