Isu Penggunaan Bahan Kadaluarsa Oleh Pizza Hut Dan Marugame Udon

Isu Penggunaan Bahan Kadaluarsa Oleh Pizza Hut Dan Marugame Udon

Isu Penggunaan Bahan Kadaluarsa Oleh Pizza Hut Dan Marugame Udon

Isu Penggunaan Bahan Kadaluarsa Oleh Pizza Hut Dan Marugame Udon

Isu Penggunaan Bahan Kadaluarsa Oleh Pizza Hut Dan Marugame Udon. Baru-baru ini publik dihebohkan dengan beredarnya isu pemakaian bahan makanan berkadaluarsa dari 2 restoran besar di Indonesia yakni Pizza Hut Dan Marugame Udon. Marugame Udon merupakan restoran Jepang dan termasuk bagian dari Sriboga Food Group yang didalamnya terdapat Pizza Hut Indonesia dan juga Pizza Hut Delivery.

Dugaan penggunaan bahan makanan berkadaluarsa oleh Pizza Hut dan Marugame Udon bermula dari bocornya surat elektronik dan telah beredar ke sejumlah media. Didalam surat tersebut, Johanes Chandra Ekajaya menjelaskan ada seorang petugas bagian penjualan Sriboga Food Goup ingin meminta izin kepada bagian jaminan mutu untuk memperpanjang masa kadaluarsa 2 bahan makanan yakni sukiyaki tare dan saus tempura pada tanggal 4 April 2016.

Hasil liputan oleh Chandra Ekajaya, sukiyaki tare sendiri awalnya sudah memasuki masa kadaluwarsa pada tanggal 8-9 Januari 2016, dan telah diperpanjang extendnya menjadi tanggal 8-9 Februari 2016. Sedangkan saus tempura memiliki batas kedaluwarsa tanggal 19-23 Januari 2016 kemudian diperpanjang masa extendnya menjadi tanggal 19-23 Maret 2016.

Saat ditemui Johanes Chandra Ekajaya, Alwin Arifin selaku Direktur Utama PT Sriboga Raturaya membantah tudingan tersebut jika Pizza Hut dan Marugame Udon menggunakan bahan makanan berkadaluarsa didalam produknya. Alwin juga mengatakan bahwa itu fitnah dan sangat merugikan pihaknya.

Dengan munculnya isu tak sedap ini, Alwin Arifin mengungkapkan bahwa mereka tidak mengalami kerugian secara materi namun mereka kehilangan kepercayaan pelanggan dan ingin memperbaiki nama baik perusahaan. Namun jikalau isu miring ini tak kunjung selesai, berangsur-angsur pihak Sriboga Food Group akan mengalami kerugian secara materi juga.