Jessica Kumala Wongso Dituntut Pidana Selama 20 Tahun Penjara

Jessica Kumala Wongso Dituntut Pidana Selama 20 Tahun Penjara

Jessica Kumala Wongso Dituntut Pidana Selama 20 Tahun Penjara

Jessica Kumala Wongso Dituntut Pidana Selama 20 Tahun Penjara

Jessica Kumala Wongso Dituntut Pidana Selama 20 Tahun Penjara. Sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin memasuki babak akhir yakni sidang keputusan tuntutan tersangka, Jessica Kumala Wongso, Rabu (5/10/16) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jessica terlihat pucat saat detik-detik Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutuskan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa. Jaksa menganggap Jessica telah melanggar pasal 340 KUHP dengan melakukan pembunuhan berencana.

Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya, JPU Melanie, meminta kepada majelis hakim mengadili perkara ini untuk memutuskan terdakwa Jessica Kumala Wongso terbukti bersalah karena melakukan pembunuhan berencana sebagaimana diatur dalam Pasal 340 KUHP dan menjatuhkan pidana terhadap Jessica Kumala Wongso dengan pidana selama 20 tahun penjara.

Jaksa menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa karena didukung oleh bukti-bukti berupa keterangan saksi, saksi ahli, dan terdakwa. Motivasi terdakwa membunug kerabatnya sendiri karena unsur sakit hati. Sempat diketahui, Korban (Mirna) pernah berkata bahwa mantan kekasih Jessica yakni Patrick merupakan seorang yang tukang selingkuh, tidak modal dan suka meminum-minuman keras.

Hasil laporan Chandra Ekajaya, raut kesedihan terlihat jelas di wajah Jessica dengan berusaha tegar dan mata yang sembab setelah majelis hakim mengetuk palu dengan keputusan 20 tahun penjara. Sesekali Jessica terlihat menyandarkan punggungnya ke kursi dan mencoba untuk bangkit menatap majelis hakim yang berada didepannya.

Seperti yang dikutip Johanes Chandra Ekajaya, Jessica Kumala dianggap telah meracuni Mirna dengan menabur racun sianida ke dalam gelas es kopi Vietnam yang ia telah pesan terlebih dahulu untuk Korban pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Ground Floor, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.