Katalog Online Chandra Ekajaya 3

Katalog Chandra Ekajaya

Menurut Chandra Ekajaya, saat ini para pelaku bisnis sudah tidak perlu membuat atau mendirikan sebuah toko atau tempat usaha untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Sebab saat ini setiap orang dapat membuat katalog secara mudah dan murah melalui media online seperti instagram, facebook, dan sebagainya.

Katalog Online Chandra Ekajaya 22

Dari berbagai macam produk sosial media yang tersedia, penjual dapat mengunggah berbagai macam pilihan produk buatannya. Pembeli pun dapat melihat berbagai macam produk yang ditawarkan oleh penjual yang terdapat pada katalog. Chandra Ekajaya menyebut pemasaran semacam ini merupakan pemasaran yang sangat efektif dan efisien. Sehingga dapat lebih hemat dan lebih cepat.

 

Keunggulan menggunakan pemasaran seperti ini adalah katalog dapat dibawa kemana pun. Chandra Ekajaya kerap menunjukkan katalog online miliknya ke calon konsumen. Kemudian jika calon konsumen tersebut tertarik, maka ia bisa langsung melakukan pemesanan, sehingga lebih mudah dan cepat. Karena setiap orang di era sekarang sudah mempunyai smartphone, maka bisnis semacam ini menjadi lebih mudah.

Katalog Online Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kelemahan dari sistem katalog online ini adalah calon konsumen tidak bisa melihat barang yang dimaksud secara langsung. Sehingga ketidak sesuaian kualitas barang yang diterima konsumen dengan barang di katalog sangat mungkin terjadi. Makanya untuk mengantisipasi kejadian tersebut, penjual harus menjual produk yang sama seperti dalam foto.

 

Karena bila konsumen sudah tidak percaya dengan kualitas produk, maka sebagus dan sedetil apa pun katalog online yang dibuat, maka akan menjadi percuma. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kepercayaan dari pelanggan dan konsumen adalah hal utama yang harus diraih oleh para pelanggan.

katalog chandra ekajaya

Bila kepercayaan dari konsumen, pelanggan atau pun publik sudah diraih maka penjual bisa konfirmasi dan meminta maaf jika terjadi kekeliruan. Tetapi menurut Chandra Ekajaya sebagai penjual online tidak boleh melakukan kesalahan saat pertama kali melayani permintaan dari pembeli. Karena itu akan membekas sangat dalam di benak calon pembeli. Makanya berhati-hati terus memberikan pengertian dan pemahaman dalam katalog online menjadi kewajiban.