kaum muda

Kaum Muda di Dalam Dunia Pertanian

Sebuah anugerah yang sangat besar bagi negeri yang mendapatkan julukan negara agraris seperti Indonesia ini. Indonesia yang dahulunya terkenal dengan hasil bumi nya yang sangat melimpah dan berkualitas, saat ini hanya bisa gigit jari karena dahulu beras yang menjadi salah satu komoditi ekspor paling besar dari negara ini ke beberapa negara di Asia sekarang malah justru berbalik menjadi negara yang justru meng impor beras secara besar-besaran dari negara lain.

kaum muda

Situasi yang sangat miris seperti ini lah yang membuat banyak orang terutama kaum muda yang peduli dengan para petani bergerak mendirikan koperasi-koperasi swasta demi kesejahteraan para petani agar tidak menjual lahan-lahan mereka dan merubahnya menjadi gedung-gedung pencakar langit. Melalui sebuah koperasi yang bernama Bina Tani Indonesia ini seorang pemuda yang sangat gigih memperjuangkan nasib kaum petani, Nor Ichsan bersama rekan-rekannya berjuang mati-matian agar para petani dapat hidup sejahtera.

Tujuan koperasi ini didirikan ialah bertujuan untuk menjembatani para petani agar dapat hidup dengan sejahtera. Ichsan dan kawan-kawan awalnya sangat miris dengan kaum muda saat ini yang malu menjadi seorang petani. Padahal profesi ini merupakan sebuah profesi yang sangat besar peluangnya dalam kesuksesan. Dengan bantuan dana dari beberapa perusahaan besar dan pengusaha yang bergerak di bidang yang sama, koperasi ini bisa berjalan dengan lancar. Salah satu pengusaha yang mensupport koperasi ini ialah Chandra Ekajaya.

Pengusaha satu ini memfokuskan dirinya untuk bergerak di bidang agribisnis. Sebuah usaha yang jarang dilirik oleh banyak orang karena alasan sebuah membutuhkan lahan yang luas. Hal itu semua ditampik oleh Chandra Ekajaya yang sudah lama menjalankan bisnis ini. Koperasi yang dikelola oleh Ichsan dan kawan-kawan ini setiap bulan bekerja sama dengan Chandra Ekajaya untuk memberikan beberapa materi dan juga pelatihan secara langsung tentang dunia pertanian dan agribisnis yang tidak terlalu melenceng jauh ini.

Ichsan dan kawan-kawan sangatlah bersyukur karena pengusaha agribisnis ini mau membantu tanpa meminta syarat apapun. Bahkan dalam setiap sesi pelatihan Chandra Ekajaya memberikan beberapa alat tani seperti traktor dan lainnya kepada para petani yang sukses dalam bertani agar terpacu dalam menghasilkan hasil panen yang berkualitas tiap musim panennya.