Johanes Chandra Ekajaya

Mengenal Lebih Dekat Sosok Larrisa Chou

Johanes Chandra Ekajaya

Belakangan nama Larissa Chou semakin marak diperbincangkan. Kabarnya gadis mualaf berdarah Tionghoa ini telah menikah dengan Putra sulung dari ustad Arifin Ilham Sabtu (06/08/16) bertepatan di Majid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Publik semakin penasaran dengan sosok Larissa Chou gadis bercadar itu. Pasalnya pernikahan mereka ini masih tergolong sangat muda yaitu Muhammad Alvin berusia 17tahun dan Larrisa Chou berusia 20tahun.

Larrisa dikenal sebagai Make up Artis. Ia biasa dipanggil Cici oleh para penggemarnya.Meskipun lahir di Cirebon, Larrisa Chou besar dikeluarga berdarah asli Tionghoa. Diusia yang sangat muda, Larrisa Chou memilih berpindah keyakinan untuk memeluk agama Islam pada 2015 silam. Gadis bernama asli Larrisa Gunawan ini mempelajari agama Islam dari Felixia Yeap serta mengikuti diskusi-diskusi lintas agama di media sosial.

Setelah berpindah keyakinan, banyak celaan dan sindiran kepada gadis bercadar ini yang datang dari teman-temannya hingga keluarga besarnya. Pasalnya tak ada satupun anggota keluarga Larrisa yang beragama muslim. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Larrisa untuk tetap Istiqomah dan ingin berpakaian Syar’i.

Ustad Arifin Ilham menceritakan bahwa bukan hanya Larrisa Chou yang berhasil Alvin bimbing untuk memeluk agama Islam tetapi juga Ayahanda dan Nenek dari Larrisa Chou yang kini telah memeluk agama Islam.

Alvin bercerita pada mulanya Ia tidak memiliki perasaan apapun kepada Larrisa. Ia hanya menganggap Larrisa sebagai teman pada umumnya. Namun, setelah 2bulan berjalan, Ia memilih untuk menikahkan Larrisa Chou pada 6 Agustus 2016.