Mengindari Nasi Putih Dan Air Dingin Yakin Cara Ampuh Untuk Diet?

Mengindari Nasi Putih Dan Air Dingin Yakin Cara Ampuh Untuk Diet?

Mengindari Nasi Putih Dan Air Dingin Yakin Cara Ampuh Untuk Diet?

Mengindari Nasi Putih Dan Air Dingin Yakin Cara Ampuh Untuk Diet?

Mengindari Nasi Putih Dan Air Dingin Yakin Cara Ampuh Untuk Diet? Banyak orang yang memiliki kelebihan pada berat badannya termasuk Johanes Chandra Ekajaya terus berupaya melakukan program diet atau pelangsingan tubuh demi penampilan mereka. Namun sayangnya, sebagian besar orang yang ingin diet masih sering salah melakukan hal diet yang benar karena ingin hasil instan.

Sebagian orang malah menghindari konsumsi nasi putih dan garam. Air es juga dianggap Chandra Ekajaya membuat perut buncit sehingga kerap dihindari para pelaku diet. Apa benar semua itu?

Diet dengan cara menghindari nasi putih yang kiranya sangat sulit dilakukan oleh orang Indonesia adalah salah satu diet yang sering di jalani.

Ditemui di salah satu Rumah Sakit dibilangan Kuningan oleh Chandra Ekajaya, Dokter Spesialis Gizi, Eva kurniati mengatakan, kalau sang pelaku diet bisa dikatakan tidak makan nasi putih tapi makan semacam mie, bihun, roti, kue-kue yang manis itu sama saja bohong. Makanan berbahan dasar tepung itu juga merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang cepat berubah menjadi energi dan jika tidak terpakai akan disimpan menjadi lemak.

Padahal, menurut dokter spesialis gizi itu jika dibanding jenis makanan di atas, nasi putih malah lebih baik karena mengandung karbohidrat kompleks yang tidak mudah diserap tubuh. Nasi juga kaya akan vitamin B. Jika tubuh kita kekurangan vitamin B bisa menyebabkan penyakit beri-beri. Menurutnya, daripada menghindari nasi putih sama sekali, para pelaku diet lebih baik atur porsi makan. Lebih baik lagi menggantinya dengan nasi merah atau gandum.

Selain nasi putih yang harus dihindari Johanes Chandra Ekajaya dalam melakukan program diet, pola pikir yang salah juga datang dari pemikiran air dingin yang bisa mengakibatkan perut buncit. Apakah banyak meminum air putih yang tidak dingin atau temperatur normal bisa cepat melangsingkan tubuh. Yakin?

Dr Grace Judio mengatakan banyak mengonsumsi air putih bukan jaminan berat badan bisa turun. Air putih saja tidak cukup untuk tubuh menjalankan fungsinya dengan teratur. Bukannya diet malah bisa-bisa tubuh mereka malah terserang penyakit.

Bagaimana dengan mitos air dingin yang membuat perut buncit? Air putih bertemperatur normal atau dingin sama-sama berkalori nol, tak akan membuat perut menjadi buncit. Justru, mengkonsumsi air dingin memaksa tubuh bekerja lebih keras untuk membakar kalori.