pengalaman

Pengalaman Unik Perjalanan Wisata PT CWH

Pengalaman memang selalu memberikan pelajaran yang baik, akan tetapi sering terjadi bahwa pengalaman juga dapat menciptakan sebuah memori yang menyenangkan yang bahkan tidak bisa terulang lagi walaupun di tempat yang sama dengan waktu yang sama. Itulah sebuah paparan dari sebuah perusahaan perjalanan wisata PT Chandra Wisata Holiday tentang makna sebuah pengalaman, terutama moment yang menarik dan tidak akan bisa diulang lagi diwaktu lain. Banyaknya agent wisata perjalanan tentunya membuat orang bingung untuk memilih agent wisata yang terbaik yang dapat menyuguhkan sesuatu yang menarik dan dapat membuat para peserta wisata melupakan sejenak masalah yang mereka miliki. PT Chandra Wisata Holiday, merupakan sebuah agent perjalanan wisata yang didirikan oleh Chandra Ekajaya, PT Chandra Wisata Holiday merupakan sebuah perusahaan perjalanan wisata yang selalu menyuguhkan hal-hal yang sangat berbeda dengan perusahaan perjalanan wisata yang lain.

Banyaknya hal menarik yang ada dalam paket wisata yang diberikan di perusahaan tersebut telah membuatnya dipercaya oleh para wisatawan lokal dan asing. Kebanyakan dari mereka ketika hendak berkunjung ke sebuah tempat wisata yang ada di Indonesia selalu menghubungi perusahaan tersebut. Dengan fasilitas yang sangat memadai dan membuat nyaman bagi para wisatawan tentunya, membuat mereka beranggapan bahwa jumlah biaya yang harus dikeluarkan sangatlah sesuai dengan apa yang mereka dapat. Banyak pengalaman menarik yang mereka dapatkan dan bahkan beberapa wisatawan yang memakai jasa perusahaan ini mengatakan bahwa tidak ada perusahaan perjalanan wisata yang dapat memberikan moment-moment menarik selain PT Chandra Wisata Holiday. Biaya yang terjangkau dan juga kenyamanan wisatawan merupakan prioritas utama dari perusahaan perjalanan wisata ini.

pengalaman

Chandra Ekajaya selaku pendiri dan juga pimpinan perusahaan perjalanan wisata PT Chandra Wisata Holiday ini juga mengungkapkan bahwa banyak program yang disuguhkan kepada calon wisatawan tiap bulannya. Dengan daftar event-event menarik dari tiap daerah yang ia miliki membuat hal ini menjadi salah satu kunci utama suksesnya perusahaan ini. selain itu juga banyak paket wisata yang disediakan oleh perusahaan ini. Ada beberapa paket menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh para calon wisatawan. Diantaranya ialah berenang dan memberi makan ikan hiu, memancing ikan layar di laut lepas, dan yang paling menarik ialah memancing ubur-ubur, itu tadi adalah sebagian paket yang ditawarkan oleh PT Chandra Wisata Holiday sebagai wisata bahari. Sedangkan untuk wisata alam darat ialah, hiking atau menaiki gunung-gunung yang ada di Indonesia, mengunjungi suaka margasatwa yang ada di beberapa pulau di Indonesia dan juga memberi makan harimau secara langsung.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2002 ini tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dalam hal perjalanan wisata. Dari ujung timur hingga barat Indonesia sudah pernah perusahaan perjalanan wisata ini layani. Bahkan sang pemilik Chandra Ekajaya sendiri juga merupakan orang yang sangat hobi untuk travelling. Ia menerapkan apa yang ia dapat dahulu ketika berkeliling Indonesia dan menjadikannya sebuah paket perjalanan wisata. Seperti wisata bahari yang ia tawarkan di dalam paket perjalanannya itu. Ia mendapatkan memberikan paket wisata baharinya itu karena ia dulu juga pernah melakukan hal yang sama ketika saat merantau di Pulau Lombok. Disana ia mengikuti sebuah kelas diving atau menyelam yang diajarkan langsung oleh instruktur selam asing dalam sebuah komunitas diving yang ada disana. Banyaknya pengalaman yang ia dapat, tentunya menjadi sebuah inspirasi dan ide tersendiri.

pengalaman

Sebuah pengalaman yang mengerikan pun dapat ia jadikan sebagai sebuah paket wisata yang menarik, seperti berenang dan memberi makan ikan hiu. Sebenarnya paket wisata bahari yang satu ini merupakan sebuah kengangan yang pahit. Karena pada saat ia belajar menyelam dengan komunitasnya dahulu, Chandra Ekajaya sempat berinteraksi dengan ikan yang menguasai lautan ini, namun karena memang karakter ikan hiu yang sedikit buas, ia pernah tergigit di bagian lengannya dan mendapatkan sekitar dua puluh jahitan yang masih membekas sampai sekarang. Akan tetapi hal itu malah justru membuatnya menjadi semakin bersemangat untuk mendalami dunia diving. Alhasil dengan perusahaan yang ia dirikan sekarang ia justru memberikan sebuah paket berenang dan memberi makan ikan hiu.

Untuk saat ini paketnya yang satu ini tentunya sudah diatur sebagaimana mestinya sehingga para wisatwan yang memilih paket ini bisa tetap aman dan mendapat pengalaman yang sangat menarik serta menegangkan. Dalam paket yang satu ini para wisatawan yang akan mengikuti kegiatan memberi makan dan berenang bersama ikan hiu, tentunya dilatih untuk menyelam dahulu selama beberapa jam untuk menyesuaikan dengan peralatan menyelam dan membiasakan diri di dalam air dalam waktu yang cukup lama. Dalam pelatihan ini pun para wistawan juga akan mendapatkan keuntungan, karena setelah itu akan mendapatkan sebuah sertifikat menyelam sebagai amatir. Setelah mereka sudah mulai terbiasa biasanya instruktur akan memberi pengarahan tentang karakter ikan hiu dan memberikan beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan para wisatawan di dalam air nantinya.

Sebelum masuk ke dalam air peserta wajib masuk ke dalam sebuah jeruji besi yang lumayan besar dan kemudian jeruji tersebut dimasukkan ke dalam air yang berisi puluhan hiu. Mereka akan diberi kesempatan untuk memberikan makan kepada hewan tersebut dari dalam jeruji dengan sebuah tongkat penjepit yang ukurannya agak panjang agar tangan mereka tidak tergigit. Sedangkan para instruktur nantinya akan mengiringi mereka dari luar jeruji besi. Sungguh pengalaman yang menarik bukan? Sangat jarang sekali manusia bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan yang ganas ini, terutama ketika berada di laut lepas.

Selain paket berenang dan memberi makan ikan hiu, ada lagi sebuah pengalaman yang menarik yang ditawarkan oleh PT Chandra Wisata Holiday, yaitu memancing ubur-ubur. Ubur-ubur yang terkenal berbahaya ternyata ada juga yang tidak berbahaya sehingga aman untuk dipancing oleh manusia, bahkan dapat diolah menjadi sebuah menu kuliner yang sangat nikmat. Dalam memancing ubur-ubur ini para wisatawan yang mengambil paket ini jelas akan merasakan hal yang sangat menarik bahkan bisa menjadi pengalaman yang paling menarik dalam hidupnya.

Untuk saat ini perusahaan wisata yang dimiliki oleh Chandra Ekajaya ini sudah mempunyai banyak agent yang tersebar di seluruh nusantara, bahkan hampir di setipa provinsi ia memiliki satu buah agent wisata yang akan melayani para calon wisatawan untuk melakukan sebuah perjalanan wisata yang menarik dan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Hampir tiap bulannya untuk saat ini di tiap agent bisa melayani hingga 15 kali paket perjalanan wisata yang dilakukan secara bergantian yang nantinya tiap perjalanan hanya diikuti oleh 20 orang peserta dan berlangsung selama seminggu di luar perjalanan menuju lokasi yang akan mereka tuju.