Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya Punya Pengalaman Mistis

Chandra Ekajaya, pengusaha muda owner dari PT Chandra Ekajaya Oil, biasa mengusir penat dengan mendaki. Kendati pernah memiliki pengalaman mistis saat mendaki, Chandra Ekajaya mengaku tidak kapok dan malah semakin sering mendaki. Hobi mendaki ini sudah dijalani oleh Chandra Ekajaya semenjak masih muda dan kebiasaan ini berlanjut hingga ia menjadi seorang pengusaha.

Dok.Chandra Ekajaya

Bujangan asal Malang ini mendaki ketika ia sedang luang dan ketika ia merasa penat. Sejumlah gunung pun didakinya, mulai Rinjani sampai Semeru. Biasanya Chandra Ekajaya meluangkan waktu untuk mendaki sekitar tiga sampai empat hari tergantung gunungnya. Saat mendaki Chandra Ekajaya terhitung orang yang nekat karena ia berani mendaki sebuah gunung sendirian tanpa seorang teman.

Dok.Chandra Ekajaya

“Setelah bekerja, memang waktu libur sangat minim. Tapi, tetap saya sempatkan mendaki, terutama kalau ada long weekend. Pasti langsung hiking dengan teman-teman di Malang yang sehobi,” ungkap pria 30 tahun ini. Persiapan untuk medaki sudah ia persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Biasanya Chandra Ekajaya juga hanya membawa peralatan dan barang-barang seperlunya saja karena ketika mendaki akan sangat merepotkan jika terlalu banyak membawa beban.

Chandra Ekajaya mengaku memiliki pengalaman mendebarkan saat naik ke Gunung Arjuna pada tahun 2014. Saat itu bersama delapan temannya, mereka sudah diwanti-wanti agar tidak naik karena hari menjelang Magrib. “Memang isunya angker, tapi kita makin penasaran. Jadi, akhirnya tetap naik,” ungkapnya.

Saat naik itu, mendadak seorang rekannya kesurupan. Bahkan, mengaku melihat pasar yang ramai. Dani sendiri tidak melihat apapun. Namun, dia mendengar suara hiruk pikuk seperti di pasar. Dani dan rekan-rekannya akhirnya kembali ke pos terakhir. Meski punya pengalaman mistis, Dani mengaku tak kapok naik gunung. Menurutnya, naik gunung adalah obat dari rutinitas kerja yang padat.