Posisi Tidur Terbaik Ketika Menstruasi Datang

Posisi Tidur Terbaik Ketika Menstruasi Datang

Posisi Tidur Terbaik Ketika Menstruasi Datang

Posisi Tidur Terbaik Ketika Menstruasi Datang

Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang susah tidur ketika haid atau menstruasi datang? Berarti kamu satu dari sekian banyak wanita yang mengalami itu. Rasa yang tidak nyaman mengenakan pembalut saat tidur, ditambah kram pada perut membuat tidur nyaman kamu merasa terganggu.

Dilansir oleh Johanes Chandra Ekajaya, Kamis (25/8/2016), ternyata ada satu posisi tidur yang membantu tubuh untuk meringankan rasa kram dan sakit sehingga membuat tubuh terasa lebih nyaman ketika kamu ingin tidur. Editor dari Chandra Ekajaya menanyakan dengan sang ahli, bagaimana posisi tidur yang paling benar saat menstruasi datang.

Para ahli pun menjawab bentuk posisi janin merupakan posisi yang tepat dengan satu kaki berada di depan perut. Lisa Lindley, seorang Ginekolog menjelaskan, posisi janin ini meredakan tekanan di otot-otot perut.

Ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya, Dr. Jennifer Wider pun setuju dengan pernyataan tersebut. Ia mengatakan bahwa banyak wanita yang merasa sakit perut dan kram terasa lebih ringan saat menstruasi jika wanita tersebut tidur dengan posisi janin ini. Hal ini disebabkan karena posisi janin (Seperti meringkuk) membuat otot di sekitar perut terasa lebih rileks, mengurangi tekanan, kram, dan rasa sakit yang kita alami saat menstruasi tiba.

.Mengapit kedua kaki bersamaan juga dapat mengurangi rasa sakit yang dialami saat menstruasi. Dr. Jennifer menambahkan kepada Chandra Ekajaya, bahwa posisi tidur paling buruk saat menstruasi adalah pada saat tubuh berbaring terlungkup. Posisi perut di bawah atau terlungkup ini dapat menekan area uterus, membuat darah haid semakin deras keluar di malam hari atau saat kamu sedang tidur.