Johanes Chandra Ekajaya

Presiden Jokowi Mengudang Para Youtubers Makan Siang di Istana

Johanes Chandra Ekajaya

Presiden RI Joko Widodo kemarin, Selasa (09/08/16) mengundang beberapa youtubers untuk datang ke Istana Negara. Diluar kesibukannya mengatur pemerintahan, Presiden menyempatkan waktunya untuk menjamu para youtubers makan siang di Istana.

Tujuan Presiden mengundang para youtubers untuk datang ke Istana Negara adalah Presiden Jokowi ingin mempelajari lebih dalam cara agar untuk bisa eksis di media sosial khususnya Youtube seperti para Youtubers. Presiden Jokowi sendiri telah mempunyai akun di media sosial lain, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Namun, akun Youtube milik pribadinya belum sepopuler aku lain yang Ia miliki. Diakun Youtube pribadinya, Presiden baru mendapatkan 21.314 subsribers dan 452,138 viewers dari video yang Presiden unggah sebanyak 30 video sejak 27 Mei 2016.

Bahkan, akun Youtube milik Presiden Jokowi kalah bila dibandingkan dengan akun Youtube milik putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang sudah mendapatkan 127.778 subscribers dan 1 juta viewers sejak pengunggahannya 7 Maret 2016. Maka sebab itu, Jokowi mengundang para Youtubers untuk makan siang bersama di Istana Negara sembari menanyakan cara agar akun Youtube pribadinya laku ditonton oleh banyak orang.

Beberapa Youtubers yang hadir ialah Arief Muhammad, Natasha Farani, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Eka Gustiwana, Fathia Izzati dan Cheryl Raissa. Salah satu Youtubers, Arief Muhammad, menyarankan Presiden agar membuat Video Blog (Vlog) yang tidak terlalu resmi agar masyarakat tidak kaku menontonnya. Arief sendiri sudah diikuti oleh 329.303 orang dan sudah ditonton 30 juta orang.