Johanes Chandra Ekajaya

Risma Mencalonkan Diri Untuk Pilgub DKI 2017?

Johanes Chandra Ekajaya

Tri Rismaharini atau yang kita kenal dengan nama Risma sebagai Wali Kota Surabaya kemarin (4/8/2016) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Surabaya. Risma dapat menjadi daya tarik untuk partai-partai yang belum memberikan dukungan dalam Pilgub DKI, tak heran PDI Perjuangan memboyong Risma untuk menjadi Pilgub DKI 2017.

Risma mengungkapkan bahwa ini adalah hari-hari terakhir oleh karena itu Ia meminta maaf atas nama pribadi maupun semua pegawai dari kelurahan, kecamatan dan seluruh masyarakat Surabaya, mohon maaf bila ada kekhilafan dan kesalahan selama ini. Dengan berat hati Risma harus meninggalkan kota Surabaya yang telah Ia pimpin 6 tahun lamanya.

#JakartaMenyambutRisma rupanya menjadi nomor satu trending topic Twitter Indonesia. Hastag tersebut muncul usai Risma meminta maaf kepada masyarakat Surabaya. Namun ketika di tanya perihal permintaan maaf yang di kaitkan dengan Pilgub DKI 2017, Risma memilih diam dan enggan berkomentar.

Sosok Risma sudah tidak diragukan lagi dalam pemilihan Calon Gubernur DKI 2017 atas kinerja yang dikenal cukup bagus dalam menata kota dan mempunyai segudang prestasi, tak heran nama Risma selalu disandingkan dengan Basuki Tjahaja Purna (Ahok) untuk memperebutkan kursi Calon Gubernur DKI 2017.

Risma dinilai memiliki kemampuan yang sama dengan Basuki Tjahaja Purnama untuk memimpin sebuah daerah. Ketegasan seorang Risma tak kalah tegasnya pula dengan pemimpin Pria seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, warga DKI juga berharap Risma maju dalam Pilgub DKI 2017. Besar harapan dari warga DKI agar Risma membuat perubahan-perubahan dari segi pemerintahan, tata kota hingga perekonomian seperti yang telah Risma lakukan di kota Surabaya.