Johanes Chandra Ekajaya

Siswi SD Ini Menangis Menahan Risma Untuk Tidak Maju Pilgub DKI

Johanes Chandra Ekajaya

Menjelang Pilgub DKI 2017 rupanya kondisi politik kian memanas. Sempat dikabarkan bahwa Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ingin maju ke kursi Calon Gubernur DKI 2017 mendatang. Disela-sela kesibukannya, Ia menyambangi SDN Sumberejo II Kecamatan Pangkal, Kamis (11/8/16).

Tanpa komando atau arahan dari Guru, ratusan Siswa sekolah dasar sangat antusias menyambut kedatangan Wali Kota Surabaya itu. Namun, ada salah satu siswi perempuan SDN Sumberejo II yaitu Meilia yang menangis. Ternyata alasan Meilia menangis adalah meminta agar Tri Rismaharini untuk tidak maju ke Pilgub DKI 2017 dan tetap memimpin kota Surabaya tercinta ini.

Sambil menangis, Meilia mengatakan “ bu Risma jangan ke Jakarta, Ibu tetap disini aja.”

Risma kemudian memeluk dan mengelus rambut siswi kelas lima sd itu dan berkata “Loh siapa yang ke Jakarta? Ibu tetap disini. Sudah kamu jangan menangis.”

Risma menganggap luapan emosi anak siswi tersebut adalah hal yang wajar. Menurutnya, apa yang disampaikan anak tersebut adalah apa yang ada dihati dan pikirannya.

Saat ditanya, Risma menjelaskan, bahwa memimpin Jakarta bukanlah hal yang mudah. Itu merupakan tugas berat untuknya. Bukan hanya tentang sekedar kekuasaan, melainkan menyangkut banyak hal, salah satunya kesejahteraan masyarakat.