Soal Sel Tahanan Jessica, Jaksa: Apalagi yang Kamu Harapkan?

Soal Sel Tahanan Jessica, Jaksa: Apalagi yang Kamu Harapkan?

Soal Sel Tahanan Jessica, Jaksa: Apalagi yang Kamu Harapkan?

Soal Sel Tahanan Jessica, Jaksa: Apalagi yang Kamu Harapkan?

Soal Sel Tahanan Jessica, Jaksa: Apalagi yang Kamu Harapkan?. Dalam sidang pledoi, pihak Jessica Kumolo Wongso membeberkan kondisi sel tahanan Polda Metro Jaya yang dinilai snagat tidak wajar. Menanggapi pledoi tersebut, Jaksa pun secara langsung menampilkan foto-foto ruangan sel di Polda Metro untuk mengungkapkan kebohongan terdakwa.

Dalam foto yang ditampilkan oleh jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/16), kondisi sel Jessica terdapat sofa, meja dan TV. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dari keterangan terdakwa yang mengatakan bahwa kondisi sel tersebut sempit, banyak kecoa dan kalajengking hingga tidak ada sirkulasi udara yang masuk.

Hasil penelusuran Johanes Chandra Ekajaya, salah satu JPU, Maylani mengatakan, ruang tahanan tersebut merupakan permintaan sang terdakwa lantaran ia tidak mau bercampur dengan tahanan lain dalam satu sel. Jaksa beranggapan ruang tahanan yang ditempati Jessica sudah terbilang mewah bagi seorang tahanan.

“Apalagi yang terdakwa harapkan? TV kabel, kulkas atau AC?” tutur Maylani seperti yang dikutip Chandra Ekajaya dihadapan Majelis Hakim.

Maylani menambahkan, Jessica sudah mendapatkan fasilitas yang melebihi pada umumnya. Seharusnya Jessica sadar tidak menuntut banyak karena itu merupakan konsekuensi menjadi seorang narapidana.

Seperti yang diketahui, pada sidang sebelumnya pada tanggal 28 September 2016, Jessica memberi kesaksian dengan mengatakan kepada Majelis Hakim bahwa selama 3 bulan mendekam didalam sel, Jessica seperti dilakukan secara tidak manusiawi. Kondisi sel tersebut sangat tidak layak. Ada banyak kecoa, kalajengking, kondisi kamar mandi yang sangat kotor hingga dia sempat jatuh sakit akibat tidak adanya sirkulasi udara didalam sel tersebut.