Tak Terima dengan Keterangan Saksi Kubu Jessica, Roy Suryo Mengamuk

Tak Terima dengan Keterangan Saksi Kubu Jessica, Roy Suryo Mengamuk

Tak Terima dengan Keterangan Saksi Kubu Jessica, Roy Suryo Mengamuk

Tak Terima dengan Keterangan Saksi Kubu Jessica, Roy Suryo Mengamuk

Tak Terima dengan Keterangan Saksi Kubu Jessica, Roy Suryo Mengamuk. Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang kesekian kalinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/9/16) nampak sedikit berbeda. Hasil liputan Chandra Ekahjaya, persidangan kali ini yang berlangsung ricuh ternyata di saksikan langsung didalam ruang sidang oleh Roy Suryo yang merupakan pakar telematika dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Seperti yang dilansir oleh Johanes Chandra Ekajaya, ternyata mantan Menpora ini terus mengikuti perkembangan sidang kasus kematian Mirna yang di duga keracunan sianida.

Ketika saksi ahli dari pihak Jessica yakni Rismon Hasiholan Sianipar mengemukakan pendapatnya tentang hasil pantauan CCTV, tiba-tiba sang pakar telematika itu langsung berdiri ditengah jalannya persdiangan dengan tangan yang menunjuk-nunjuk ke arah saksi ahli dari kubu Jessica.

Roy menilai, keterangan yang disampaikan oleh ahli digital forensik Universitas Mataram itu terlalu mengada-ada. Roy mengatakan banyak keterangan dari saksi yang tidak valid. Belum lagi sang saksi ahli tersebut tidak memiliki data yang jelas untuk dianalisa. “ Seakan-akan semua kesaksian itu ngaco.” ujar Roy saat diwawancarai Chandra Ekajaya.

Tak terima penjelasan saksi ahlinya dibantah, kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan langsung membentak Roy Suryo. Pengunjung dipersidangan pun bahkan ada yang menyuruh pakar telematika itu untuk keluar ruangan agar tak terjadi kegaduhan. Roy Suryo pun meminta maaf kepada hakim atas tindakan yang ia lakukan.

Setelah keluar dari ruangan sidang, Roy terlihat mendatangi Nuh yang merupakan saksi ahli dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Roy menyampaikan rasa kekecewaanya terhadap sang ahli dari pihak Jessica atas kebohongan yang ia berikan.