Terima Endorse, Selebgram Bakal Dikenakan Pajak Penghasilan

Terima Endorse, Selebgram Bakal Dikenakan Pajak Penghasilan

Terima Endorse, Selebgram Bakal Dikenakan Pajak Penghasilan

Terima Endorse, Selebgram Bakal Dikenakan Pajak Penghasilan

Terima Endorse, Selebgram Bakal Dikenakan Pajak Penghasilan . Selebgram atau Selebriti Instagram baru-baru ini sangat sering kita temukan. Untuk menjadi selebgram tentunya seseorang tersebut harus mempunyai followers diatas 10k agar banyak dari pengikut mereka yang melihat style dan produk fashion yang selegram tersebut gunakan saat ia foto.

Selebgram tersebut bertugas mempromosikan produk yang di endorse kepadanya dari pihak penjual. Tarif yang dipatok untuk mengendorse satu produk beraneka ragam. Misalkan saja selebgram yang sangat hits seperti @awkarin, ia mematok harga Rp 800 ribu per produk yang di endorse kepadanya.

Kemarin, Rabu (12/10/16) Direktorat Jenderal Pajak akan memberlakukan penyesuaian pajak kepada pengguna akun yang mengendorse barang atau yang dikenal dengan sebutan selebgram.

Saat ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya, Ken Dwijugiasteadi mengatakan pemutungan pajak pada orang yang mengendorse akan dikenakan pajak dengan tarif normal sesuai dengan pajak penghasilan seperti pengusaha pada umumnya

Seperti yang dilansir Chandra Ekajaya, Ditjen Pajak telah menyiapkan cara untuk mengejar pajak penghasilan dari selebgram dengan cara menelusuri alamat selebgram tersebut, melacak Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) setelah itu Ditjen Pajak akan mengirimkan surat kepada selebgram sesuai dengan alamat yang tertera.

Selain sosial media Instagram, Ditjen Pajak juga akan memberlakukan tarif pajak di pengguna Facebook dan Kaskus yang menjadikan forum sebagai tempat berjualan. Dengan ditetapkannya pajak penghasilan tersebut, kabarnya pemerintah bakal mengantongi pemasukan hingga Rp 15,6 triliun.