Yohanes Chandra Bikin Talkshow Kongkow Bareng Ki Sambarlangit

Yohanes Chandra Bikin Talkshow Kongkow Bareng Ki Sambarlangit

Saat mengetahui makna sejati dari aksara Jawa yang diberitahukan oleh Ki Sambarlangit, pola pikir dan kejiwaan Yohanes Chandra Eka sempat gegar sementara dan terguncang. Ia merasa penjara pikirannya jebol, dan kini ia bisa memandang segala sesuatunya lebih luas dan lebih tinggi. Ia merasa mampu merangkul horison dan merengkuh cakrawala.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, materi dan penjelasan yang diberikan oleh Ki Sambarlangit sangat original. Ia belum pernah mendengar keterangan tentang makna aksara Jawa seperti yang dijelaskan oleh beliau. Oleh sebab itu ia ingin pendapat dan gagasan dari Ki Sambarlangit ini terdengar ke khalayak luas. Sebab, dari makna aksara Jawa yang telah dijabarkan menunjukkan kode atau tanda tentang adanya suatu peradaban yang sangat jaya.Yohanes Chandra Bikin Talkshow Kongkow Bareng Ki Sambarlangit

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis dan penyuka supranatural ini mengajak Ki Sambarlangit untuk menelusuri sebuah peradaban yang sangat jaya, yang dimaksudkan oleh makna aksara Jawa. Sebenarnya Ki Sambarlangit tidak menolak, hanya saja ia agak ragu.

Ki Sambarlangit menanyakan kepada Yohanes Chandra apakah masyarakat sudah siap untuk mendengar, dan mau memahami sesuatu yang berada di luar paradigma mereka selama ini. Kekhawatiran dari Ki Sambarlangit sebenarnya sangat beralasan. Sebab pola pikir masyarakat saat ini masih sangat mudah untuk diadu domba. Oleh karena itu beliau benar-benar menanyakan kesiapan dari Ekajaya untuk penyelenggaraan penelusuran tersebut.

Untuk sebuah awal, Yohanes Chandra Ekajaya membuat acara talkshow ringan di sebuah tempat tongkrongan, atau dalam bahasa gaulnya kongkow, bersama Ki Sambarlangit. Dalam acara talkshow tersebut, peran dan fungsi beliau adalah sebagai pemantik. Sementara peran moderator dipegang oleh seorang intelektual.

Jadi tema pertama dari Kongkow Bareng Ki Sambarlangit yang digagas oleh Yohanes Chandra Eka tersebut adalah menelusuri kaitan antara aksara Jawa, tentang arti dan maknanya, dengan peradaban paling jaya.

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis dan pecinta supranatural ini menggunakan jaringan rekan dan teman-temannya untuk membentuk dan memulai talkshow tersebut. Meskipun nama Ki Sambarlangit belum terkenal, tetapi Yohanes Chandra percaya bahwa setiap orang berhak diberi panggung untuk mengutarakan ide dan gagasannya, supaya publik atau khalayak luas mengetahui bahwa orang tersebut memang pantas disebut hebat atau tidak.