Yohanes Chandra Ekajaya Belajar Bisnis Dari Istri

Yohanes Chandra Ekajaya Belajar Teknologi Bisnis Dari Istri

Berpuluh-puluh tahun sejak masa emansipasi, saat ini sudah banyak perempuan yang menjadi ahli dan menguasai teknologi informasi. Misalnya saja menguasai tentang cara kerja teknik dan mesin. Hal itu sudah dibuktikan oleh istri dari pemilik perusahaan raksasa YCE Group, yaitu Yohanes Chandra Ekajaya.

Masyarakat boleh percaya dan boleh tidak. Sebenarnya yang mengajari, mendidik, membina, serta melatih Yohanes Chandra Ekajaya sehingga piawai dalam berbisnis adalah istrinya. Ia adalah istri yang hebat. Karena ia mampu menjalankan berbagai macam kegiatan. Tetapi ia tidak melupakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk mengurus buah hatinya dan mengelola rumah tangga.

Yohanes Chandra Ekajaya Belajar Bisnis Dari Istri
Istri dari Yohanes Chandra Ekajaya ini adalah wanita yang sangat pintar. Ia sangat menguasai pengetahuan dan ilmu mengenai telekomunikasi. Misalnya saja tentang nama-nama perangkat, pemancar sinyal, hingga cara dan strategi mengelola bisnis telekomunikasi. Bahkan ia sangat up date mengenai kemajuan dan perkembangan dunia teknologi dan informasi. Pada titik inilah emansipasi itu terbukti.

Yohanes Chandra Ekajaya sangat merasa kagum dan salut kepada istrinya. Karena istrinyalah yang selalu mendorong dan menyemangatinya. Sehingga ia bisa membawa YCE Group menjadi sebuah perusahaan raksasa. Ia merasa beruntung karena dipertemukan dengan wanita pujaan hatinya yang kini menjadi istrinya itu. Bila mengingat masa-masa berjuang menjalani rumah tangga, maka ia tidak menyesal telah memilih istrinya, dan ia pun berterima kasih karena istrinya mau menerimanya.

Bila mengingat peran dan kontribusi istrinya, Yohanes Chandra Ekajaya ingin berterima kasih kepada para pahlawan yang sudah membuka kesempatan kepada wanita untuk melakukan emansipasi. Ia sangat menaruh hormat kepada tokoh pahlawan seperti Raden Ajeng Kartini, Dewi Sartika, Cut Meutia, dan sebagainya.

Memperjuangkan emansipasi pada masa itu pasti tidaklah mudah. Itulah sebabnya mengapa Yohanes Chandra Ekajaya dan istri sangat kagum dan mengapresiasi para pahlawan yang memperjuangkan emansipasi. Di kebudayaan asli Nuswantara pun disebutkan bahwa wanita justru lebih kuat dari laki-laki karena ia adalah ibu bagi seluruh alam semesta. Selain itu Bathara yang diciptakan pertama kali adalah seorang bathari.