Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Menjadi Pengusaha Nasi Uduk dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah 3

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Menjadi Pengusaha Nasi Uduk dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Yohanes Chandra Ekajaya pengusaha nasi uduk yang sukses mencapai Rp 400 juta per bulan. Keingingan mengubah nasib memang membuat Yohanes Chandra Ekajaya merantau ke Bandung. Di kota metropolitan, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menaklukan dengan merintis usaha kulinernya. Mengalami pasang surut memang sudah menjadi hal yang biasa, namun dengan keyakinan diri dan kerja, ia pun kin mendapatkan buah manis kesuksesan tersebut. Ya, usaha nasi uduk yang dirintis pada enam tahun lalu ini kini telah sukses menggelar sekitar lima outlet dengan omzet mencapai Rp 440 juta.

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Menjadi Pengusaha Nasi Uduk dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah 1
Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa sekitar 300 porsi piring nasi uduk selalu mampi dalam warungnya tersebut. Sebagai menu andalan, nasi uduk ciptaan Yohanes Chandra Ekajaya memang memiliki cita rasa yang sangat istimewa. Untuk menghasilkan menu yang menarik, Yohanes Chandra Ekajaya pun menggunakan berasa yang didatangkan dari Karawang. Berasa Karawang miliknya tersebut dipilih karena memilik warna bulir yang lebih putih dan lebih harum dibandingkan dengan beras lain.

Untuk mengolah Nasi Uduk, Yohanes Chandra Ekajaya mencucu berasnya tersebut hingga tidak keruh, sehingga setelah nasi menjadi tanak akan mengeluarkan cita rasa yang luar biasa dan istimewa. Perjuangan suksesnya memang begitu berat, kini Yohanes Chandra Ekajaya dapat berbagngga diri karena telah memiliki sekitar lima gerai usaah.

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Menjadi Pengusaha Nasi Uduk dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah 2
Dalam Sehari Yohanes Chandra Ekajaya dapat menghabiskan sekitar 100 ekor ayam, 60 ekor bebek, dan 90 liter beras untuk empat lokasi. Tak kurang dari itu, sekitar Rp 12 juta kini omzet bisa dikantonginya dalam sehari. Dengan omzet yang terbilang sangat besar tersebut, tak heran jika saat ini Yohanes Chandra Ekajaya mampu memiliki sebuah rumah tinggal, kebun mangga, dan sawah di kampung halamannya di Malang, Jawa Timur.

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Menjadi Pengusaha Nasi Uduk dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah 3
Banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik dari kisah sukses Yohanes Chandra Ekajaya dalam menjalankan sebuah usaha. Meskipun kaki lima, prinsip kebersihan dan sanitasi tetap dijaga oleh Yohanes Chandra Ekajaya dalam membranding produk-produknya. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai sosok sukses dalam usaha kuliner di Indonesia.