batik pengusaha yohanes chandra ekajaya tembus pasar jepang

Yohanes Chandra Ekajaya Sukseskan Batik Fashion

yohanes chandra ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda yang dikenal melalui salah satu bisnisnya di bidang fashion. Awalnya, Yohanes Chandra Ekajaya berbisnis dalam menyuplai lukisan batik dan ternyata lukisan batik asal kota gudeg tersebut laku keras di kota-kota besar. Namun, usahanya tersebut akhirnya harus berhenti karena pesanan lukisan batik turun drastis karena lemahnya ekonomi nasional.


Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya
kemudian terbersit untuk melakoni bisnis yang berbeda yaitu berjualan kain batik. Hal tersebut memang didukung dengan daerah yang menjadi tempat tinggalnya di Yogyakarta, dimana para masyarakat di desa tersebut sebagian besar merupakan para pembatik yang belum dikelola secara baik. Akhirnya, Yohanes Chandra Ekajaya pun memutuskan untuk mengelola paguyuban batik tersebut memasarkan produk-produk dari tempat tinggalnya.

Alhasil, respon positif pun ia dapatkan setelah Yohanes Chandra Ekajaya berhasil membawa keluar potensi dari daerah tersebut. Memang, Yohanes Chandra Ekajaya agak selektif dalam memilih produk batik yang akan ia pasarkan. Pasalnya, batik pilihannya tersebut berbeda dari batik lainnya. Memang batik yang ia pasarkan pun kebanyakan menggunakan warna alam. Motif dalam kain batik pun juga sudah kontemporer, dimana motif-motif klasik ditampilkan dengan lebih populer.

yohanes chandra ekajaya

Awal mula usahanya tersebut kemudian berujung sukses. Pasar domestik berhasil ditaklukkannya, dimana banyak sekolah dan instansi di sana yang menggunakan batik dengan brand namanya yaitu Batik Gudeg. Nama tersebut ia pilih sebagai perpaduan batik dengan nama kuliner khas Yogyakarta. Pasar yang dirambah oleh Yohanes Chandra Ekajaya pun hanya pasar seputar pasar domestik seperti Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, dan sebagainya.

Selain kain batik, Yohanes Chandra Ekajaya juga menghasilkan berbagai macam varian produk batik lainnya seperti jas, sajadah, sandal, tas, tempat HP dan masih banyak lagi kerajinan yang menarik lainnya. Meski telah mendulang sukses, Yohanes Chandra Ekajaya juga tengah mengembangkan bisnisnya baik secara kualitas produk, layanan, dan strategi pemasaran yang diharapkan mampu menaikkan sekaligus mempopulerkan bisnisnya di mata dunia dengan kualitas yang mumpuni dan harga yang terjangkauYohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda yang dikenal melalui salah satu bisnisnya di bidang fashion..