Yohanes Chandra Ekajaya Susu Kedelai Aneka Rasa Pembawa Berkah 2

Yohanes Chandra Ekajaya Usaha Susu Kedelai Aneka Rasa Pembawa Berkah

Harga kedelai akhri-akhir ini sedang mengalami naik turun, namun hal ini tidka menghalangi seorang Yohanes Chandra Ekajaya membuka usaha barunya yaitu susu kedelai. Bukan sekedar susu kedelai dengan rasa original saja, kali ini Yohanes Chandra Ekajaya mengkombinasikan susu kedelai dengan berbagai rasa.


Yohanes Chandra Ekajaya Susu Kedelai Aneka Rasa Pembawa Berkah 2
Bisnis susu kedelai aneka rasa ini sudah dirintis Yohanes Chandra Ekajaya sejak tahun 2014 akhir. Dengan bermodal Rp 300 ribu saja, Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnis ini dengan membeli bahan baku pembuatan dan mesin blender.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan, bisnis susu kedelai ini berawal ketika dirinya melihat potensi bisnis ini yang begitu besar, banyak permintaan dari pasaran namun produksi nya masih sangat sedikit, peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Ia kemudian merintis usaha pembuatan susu kedelai. Pemasaran produknya awalnya di kawasan Jembatan Merah, Bogor, Jawa Barat. “Awalnya memang saya pesimistis, tapi ternyatal laris manis,”ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Susu Kedelai Aneka Rasa Pembawa Berkah 1Kenaikan harga bahan baku kedelai akhir-akhir ini tak membuat Yohanes Chandra Ekajaya patah arang dan pesimistis. Menempuh cara lain agar bisnisnya tetap bisa bertahan ditengah kenaikan harga bahan baku kedelai. Ia menaikkan harga produk buatannya seiring dengan peningkatan mutu produk. Guna mempertahankan pelanggan setia, Yohanes Chandra Ekajaya juga memberi pelayanan pemesanan diantar gratis (Delivery Order) melalui sms atau telphone dengan minimum pesanan dua liter susu.

Yohanes Chandra Ekajaya menjual produk susu kedelai aneka rasa nya dengan harga berkisar antara Rp 1.500 hingga Rp 2.500 per gelas. Larisnya produk susu kedelai buatannya ini terbukti dari singkatnya waktu penjualan dalam sehari. Dalam waktu tiga jam saja, produknya kerap habis terjual. Kini dia mulai membidik pasaran di luar kota, semua ini dirasa perlu untuk semakin meningkatkan omzet pendapatan dan juga semakin mengenalkan olahan minuman kedelai yang sehat pastinya.

Yohanes Chandra Ekajaya Susu Kedelai Aneka Rasa Pembawa Berkah 3Semakin tingginya permintaan dari pasaran, dan tuntutan kompetitor usaha susu kedelai, Yohanes Chandra Ekajaya ingin kembali memberikan inovasi terbaru terhadap produknya ini. “ingin memberikan varian rasa yang baru dan kalau bisa susu kedeali bukan hanya di buat minuman saja, tapi di buat kue ata semacamnya yang lebih variatif” Ujar Yohanes Chandra Ekajaya.