Yohanes Chandra Ekajaya Terjun Bisnis E-Commerce 2

Yohanes Chandra Ekajaya Terjun Bisnis E-Commerce

Setelah menjadi seorang penyanyi yang terkenal, Yohanes Chandra Ekajaya tidak ingin mencari nafkah dan rezeki hanya melalui dunia tarik suara. Di awal tahun baru ini ia memberanikan diri untuk menekuni bisnis e-commerce. Salah satu hal yang ia lakukan adalah bekerja sama dengan pihak terkait untuk membuat sebuah aplikasi yang dinamainya dengan YCErs.

strategi-pemasaran-online-760x372

Yohanes Chandra Ekajaya enggan melewatkan kesempatan untuk melakoni bisnis di era digital. Makanya ia memutuskan untuk berinvestasi di bisnis atau perusahaan start up. Ia tidak ingin menutup mata dan telinganya akan potensi bisnis start up dan digital yang sedang berkembang. Ia pun juga mengajak beberapa temannya bergabung.

Yohanes Chandra Ekajaya bahkan tak ragu untuk meminta bantuan secara pribadi atau profesional kepada kawan-kawan artisnya untuk meng-endorse produk-produk yang dijual melalui aplikasi start up-nya yang bernama YCErs. Bahkan untuk pemasarannya, penyanyi terkenal satu ini cukup menggunakan media sosial sebagai media beriklannya. Iklan tersebut bisa ditayangkan di akun media sosial miliknya, dan para follower adalah calon konsumen yang sangat potensial.

Yohanes Chandra Ekajaya Terjun Bisnis E-Commerce Yohanes Chandra Ekajaya Sukses di Bidang Clothing 2

Sebagai penyanyi pendatang baru membuat Yohanes Chandra Ekajaya tidak hanya mengandalkan kemampuannya di dunia tarik suara. Ini cukup pragmatis, karena kondisi permusikan di Indonesia saat ini sangat tidak menentu. Maka ia pun memilih untuk berjaga-jaga supaya kehidupannya dapat terjamin di masa tuanya.

Yohanes Chandra Ekajaya Terjun Bisnis E-Commerce 2

Selain berbisnis start up, penyanyi sekaligus pebisnis ini juga ingin melanjutkan kuliahnya ke jenjang magister. Yohanes Chandra Ekajaya sangat menghargai dan mengapresiasi orang yang berpendidikan tinggi. Sebab di negeri ini orang berpendidikan tinggi mempunyai kesempatan yang lebih besar dan luas dibandingkan orang lain.

 

Tahun baru membawa semangat baru dalam jiwa Yohanes Chandra Ekajaya. Meskipun terkesan sebagai moral hazard atau aji mumpung. Tetapi langkah yang diambil penyanyi cum pengusaha ini terhitung sebagai langkah yang kongkrit dan realistis. Bisa dibilang naluri berbisnis yang dimilikinya tumbuh seiring melihat bagaiman roda industri hiburan berjalan. Makanya ia ingin menginvestasikan kekayaannya saat ini sebagai jaminan di masa tuanya.