sepatuu

Yohanes Chandra, Orbitkan Stone Shoes hingga Raup Ratusan Juta Rupiah

Walaupun pernah ditentang orang tuanya karena lebih memilih dunia bisnis daripada kuliah, Yohanes Chandra Eka mampu membuktikan pilihannya tersebut. Terbukti, kini Stone Shoes yang dibesutnya sejak tahun 2008 sangat dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan produk dari brand tersebut telah tersebar di berbagai kanal penjualan.

sepsep

Yohanes Chandra Ekajaya pun bercerita tentang awal mula dibuatnya brand Stone Shoes yang ia ambil karena hobinya dengan dunia fashion. Nama stone pun diambil dari sebuah band brit pop dari London yaitu Stone Roses. Meski akhirnya harus gagal kuliah, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian membuat aneka produk yang pas di mata para pelanggan setianya. Slip bags dibuat dengan bahan kualitas A, didesain dengan nuansa modern, dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Dimulai dari harga Rp 250ribu hingga Rp 500ribu per pasang, Slip Bag tetap bertahan di industri fashion dan menjadi salah satu produk yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion.

Kini, berkat Slip Bags Yohanes Chandra Ekajaya menjadi pebisnis sukses. Jika pada tahun 2008, ia hanya terjual 30 pasang per bulan, kini Slip Bags telah mampu memproduksi sekitar 800-1000 pasang lebih untuk setiap bulannya.Omzet pun semakin meningkat dengan rata-rata perbulan Rp 170juta hingga Rp 180 juta.

sepatuu

Namun, Yohanes Chandra Ekajaya pun tetap tidak berbesar hati. Ia terus mengembangkan produknya agar dinikmati oleh para pelanggan setianya. Ia pun tak sedikitpun was-was jika produknya harus dihadapkan oleh brand-brand mancanegara karena ia optimis bahwa Stone Shoes mampu bertahan. Sebagai bukti penguatannya menepis pasar global adalah dengan memaksimalkan produk dan terus membangun sistem branding.